Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:14 WIB
 

Gus Ipul-Puti Didukung Pengasuh Ponpes Banyuwangi

Oleh : - | Minggu, 15 April 2018 | 09:00 WIB
Gus Ipul-Puti Didukung Pengasuh Ponpes Banyuwangi
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Sejumlah kiai terus menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur Jawa Timur dan wakilnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Para kiai dari pesantren yang semula mendukung kandidat lain, kini merapat ke Gus Ipul.

Salah satu kiai yang merubah haluan dukungannya ialah pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro, Banyuwangi KH Khotib Habibullah. Ia secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 2 ini.

Dukungan kepada Gus Ipul ini diberikan secara spontan ketika keponakan KH Abdurrahman Wahid ini sowan dadakan ke pesantren Ummul Quro, Sabtu (14/4/2018) malam.

Gus Ipul yang sowan tanpa pemberitahuan ini sempat membuat KH Khotib kaget. Bahkan, KH Khotib langsung memeluk Gus Ipul dan berdoa agar cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini bisa menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Alhamdulillah, saya bisa sowan dan silaturrahmi ke KH Khotib," tutur Gus Ipul usai menggelar pertemuan tertutup bersama KH Khotib di Surabaya, Sabtu (14/4/2018).

Selain mendoakan Gus Ipul, KH Khotib pun menyatakan kesediaannya untuk mendampingi untuk mengkampanyekan Gus Ipul di beberapa tempat di Banyuwangi. Salam dua jari pun tak sungkan ditunjukkan KH Khotib ketika dirinya bersama Gus Ipul diminta berfoto bersama warga. [berita jatim]

Komentar

 
Embed Widget

x