Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:11 WIB
 

PSI Sayangkan Ucapan Amien Rais Soal Partai Setan

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 15 April 2018 | 08:33 WIB
PSI Sayangkan Ucapan Amien Rais Soal Partai Setan
Wasekjen PSI Danik Eka Rahmaningtias - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta politikus senior Amien Rais untuk menjaga ucapannya yang menyebut adanya dua jenis parpol, yakni Partai Allah dan Partai Setan.

Wasekjen PSI Danik Eka Rahmaningtias sangat menyayangkan pernyataan Amien Rais ini. Ia mengatakan semua parpol yang ada di Indonesia memiliki ideologi yang baik dan tidak menyesatkan.

"Kami dari PSI meyakini bahwa semua partai berniat berjuang untuk kebaikan bangsa dengan ideologi dan strategi yang tentu saja berbeda sangat tidak bijak untuk mengategorikan Partai Allah dan Partai Setan. Siapa yang tentukan dan apa pembuktiannya?," ujar Danik, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Ia menambahkan, seharusnya sebagai tokoh sepuh bangsa, Amien Rais memberikan petuah sejuk sebagai sosok yang dikenal masyarakat sebagai mantan Ketua MPR dan tokoh reformasi ini.

Selan itu, PSI juga mempertanyakan soal gerakan Amien Rais yang mengajak publik untuk mengganti presiden pada tahun depan. Menurutnya, pergantian presiden merupakan kehendak Allah.

"Sekali lagi, kami mengharapkan petuah yang sejuk dan bijak dari tokoh reformasi. Apabila Pak Amien Rais bersikukuh kategorikan partai tertentu sebagai partai Allah, sangat melawan logika rakyat Indonesia bila mantan Presiden PKS dan Gubernur Jambi dari PAN keduanya bisa sampai berurusan dengan KPK. Satu sudah terpidana, satu lagi ditahan menunggu persidangan," paparnya.

Sebelumnya, Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dianggap membuat kontroversi sehubungan dengan pernyatannya yang menyebut ada Partai Allah dan Partai Setan.

Amien membedakan Partai Allah dan Partai Setan saat tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x