Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:17 WIB

Emil Beri Motivasi Generasi Milenial di Bogor

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 15 April 2018 | 08:15 WIB
Emil Beri Motivasi Generasi Milenial di Bogor
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam acara Supermento Bogor yang bertempat di Botani Square, Kota Bogor, Sabtu (14/4/2018).

Acara Supermento yang digagas oleh Dino Patti Jalal ini turut mengundang Wali Kota Bogor Non Aktif Bima Arya serta CEO Bukalapak Achmad Zaki. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Terbaik Dunia 2014, Ridwan Kamil membagikan kunci sukses di era milenial.

"Generasi inovatif, inovatif itu level tinggi dari kreatifitas. Kalau sudah inovatif, pasti sukses karena melahirkan ide-ide baru," jelas pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Kang Emil pun berpesan agar generasi milenial harus visioner. "Harus Visioner bisa membaca kemana masa depan. Lima tahun mau kemana, 10 tahun mau kemana. Indonesia membutuhkan generasi baru yang visioner," jelasnya.

Penonton yang mayoritas generasi milenial sangat menyimak motivasi dari Wali Kota terbaik Dunia 2014, Ridwan Kamil. Salah satu penonton mengatakan Ridwan Kamil sangat menghibur dan mendidik.

"Sangat nyimak banget, tadi motivasi dari Kang Emil sangat mendidik, dan disampaikannya sangat menghibur, seneng banget," jelas Anggun (21), penonton yang hadir menyaksikan langsung Ridwan Kamil di Acara Supermento-22.

Selain Anggun, hal senada juga diungkapkan Anisa, salah satu mahasiswa asal Bogor. Menurutnya, Kang Emil sangat inovatif dan multitalenta. Bahkan, Anisa mengaku sangat mengidolakan Ridwan Kamil.

"Ridwan kamil tuh idola saya, seorang arsitek yang berhasil jadi kepala daerah. Itu bagus banget. Keren, sosok kang emil yang inovatif dan multitalent. Kepingin banget bisa kaya Ridwan Kamil," jelas Anisa.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa generasi milenial harus mencintai apa yang dikerjakan. "Cintai apa yang kamu kerjakan, cintai apa yang kamu suka, jangan mencari penghargaan. Karena penghargaan adalah bonus," imbuhnya.

Komentar

x