Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 21:51 WIB

Jokowi : Kritik itu Basis Data dan Beri Solusi

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 15 April 2018 | 03:00 WIB

Berita Terkait

Jokowi : Kritik itu Basis Data dan Beri Solusi
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengahadiri kegiatan silaturrahmi penyuluh agama Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Semarang, Sabtu (14/4/2018).

Saat berpidato di depan ratusan ulama, politisi PDI Perjuangan ini menyinggung soal adanya kririk yang kerap dilayangkan pihak -pihak tertentu tanpa mengantongi bukti dan memberikan solusi.

"Kritik itu ada basis datanya dan memberikan solusi, itu kririk. Kalau ndak ya namanya mencela dan menjelekkan. Ini yang tidak boleh dikembangkan dalam kotbah-kotbah agama, yang disampaikan adalah bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan," kata Jokowi, dikutip dari rekaman video yang beredar di youtube, Sabtu (14/4/2018)

Jokowi pun meminta seluruh pihak tak mengembangkan rasa saling curiga terhadap sesama anak bangsa, lantaran hal itu bakal berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Jangan mengembangkan prasangka yang tidak baik, jangan mengembangkan prasangka yang curiga di antara kita, kita ini kadang kadang sering tidak bisa membedakan mana yang kritik mana yang mencela," pungkasnya.

Komentar

x