Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:03 WIB
 

PPP Rekomendasikan 5 Kriteria Cawapres ke Jokowi

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 15 April 2018 | 01:00 WIB
PPP Rekomendasikan 5 Kriteria Cawapres ke Jokowi
Ketua Umum PPP Rommahurmuziy - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Semarang - Ketua Umum PPP Rommahurmuziy menyampaikan rekomendasi kriteria Calon Wakil Presiden kepada Presiden Joko Widodo. Dengan dipilihnya Cawapres sesuai kriteria-kriteria itu, partai-partai Islam akan memperoleh cocktail effects (efek ekor jas).

"Yang pasti kita menginginkan agar calon yang mendampingi Pak Jokowi besok merupakan calon yang sejalan dan senafas dengan warna PPP dan partai Islam," kata Romi di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4).

Terdapat lima poin kriteria Cawapres Jokowi yang dibahas dalam forum munas alim ulama PPP. Pertama, PPP menyarankan Jokowi memilih Cawapres yang terpenuhi syarat menurut Islam. Kedua, Cawapres Jokowi harus orang yang berintegritas dan memiliki kompetensi. Ketiga, Jokowi disarankan menggandeng sosok Cawapres dari kalangan santri, berilmu santun.

Keempat, Cawapres Jokowi harus peduli dengan rakyat. Kriteria terakhir, lanjut Rommy, adalah Cawapres yang dapat menggaet generasi muda. "Muda dan milenial agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan generasi," ujarnya.

Rommy pun tidak ingin berspekulasi kriteri-kriteria Cawapres yang dirumuskan oleh para ulama dalam forum Munas itu mengarah kepada dirinya. PPP kata dia, tidak menawarkan nama Cawapres kepada Jokowi.

"Saya tidak mau berspekulasi mengarah kemana karena PPP tidak sedang mendorong nama," ujarnya.

Dia mengungkap, rekomendasi soal kriteria Cawapres itu hanya menjadi rujukan bagi Jokowi agar memilih Cawapres ideal menurut para ulama PPP.

"Itu kan baru kriteria yang diajukan alim ulama PPP. Kita masih harus bicara dengan partai lain. Dan seperti yang disampaikan pak Jokowi, setiap saat setiap waktu saya juga berdiskusi dengan beliau," tandasnya. [fad]

Komentar

x