Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 03:26 WIB
 

Pembeli Miras Oplosan Ingin Cepat Mabuk

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 14 April 2018 | 09:30 WIB
Pembeli Miras Oplosan Ingin Cepat Mabuk
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan alasan mereka yang membeli miras oplosan.

"Yang saya dengar dari info yang saya dapat, pengen kecepet mabuk. Yang biasanya minum satu gelas sekarang minum satu seloki langsung mabuk," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (14/4/2018).

Pembeli rata-rata sedang masa puber alias beranjak dewasa. Kuat dugaan, mereka yang menenggak miras oplosan sebagai pelampiasan atas masalah yang dihadapinya.

"Antara usia 18-30an tahun, tapi ada juga yang 56 tahun," kata Setyo.

Sebagaimana diberitakan, 89 orang meninggal akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Ada juga yang masih dirawat akibat dari miras oplosan tersebut.

Wakapolri Komjen Syafruddin juga meminta hukuman maksimal kepada para pelaku pengedar miras oplosan. Hukuman maksimal pantas lantaran para pelaku telah membuat nyawa anak bangsa tewas sia-sia.

"Pokoknya saya minta pasalnya itu pasal yang maksimal 10 tahun penjara, tuntutannya kita akan koordinasikan dengan jaksa supaya maksimal hukumnnya juga begitu kita akan kordinasikan dengan kriminal justice sistem supaya maksimal semuanya," tegas Syafruddin di kawasan Tebet, Jumat (13/4). [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x