Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:55 WIB

Solusi KAI Bagi Pemesan Tiket Lewat Website

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 14 April 2018 | 06:30 WIB

Berita Terkait

Solusi KAI Bagi Pemesan Tiket Lewat Website
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM,Jakarta- PT. Kereta Api Indonesia (KAI) memberi tips bagi calon penumpang yang hendak menggunakan KAI saat mudik Lebaran 2018, khususnya pemesanan tiket KAI melalui website resmi PT.KAI. Penting diinformasikan lantaran jutaan orang dalam waktu yang bersamaan melakukan pemesanan tiket.

Sesuai keterangan resmi PT KAI, yang beredar pada Jumat (13/4/2018), ada beberapa tips dapat digunakan saat mencari tiket KA tambahan Lebaran 2018. Di antaranya, memastikan koneksi internet dalam posisi normal saat proses pencarian tiket. Menelusuri alternatif tanggal atau rute KA, mengingat KA tambahan Lebaran 2018 bakal diumumkan bersamaan. Contohnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

Kemudian mencari alternatif tiket terusan. Contohnya jika ingin menuju Semarang, memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal, Kemudian melanjutkan dengan KA rute Tegal-Semarang.

Lalu coba melakukan pemesanan tiket pada jam 01.00-an, mengingat traffic bakal padat saat pertama tiket dirilis. Mengecek secara berkala di situs penjualan atau contact center, sebab bila ada membatalkan perjalanan atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Sementara itu dari tanggal 13 April 2018, jumlah tempat duduk KA reguler jarak jauh dan menengah (tidak termasuk KA lokal) sebanyak 2.257.904 kursi, 42,91 persennya telah terjual. Namun tiket KA reguler masih tersedia dengan berbagi rute dan tanggal tertentu. Sehingga bagi yang hendak memesan tiket kereta api reguler untuk mudik lebaran dan tiket kereta tambahan mulai dijual Senin 16 April 2018.

"PT KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2018 selama 22 hari mulai tanggal 5 Juni sampai dengan 26 Juni 2018," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Komentar

x