Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 16:27 WIB

Pilpres 2019, PKPI Konsisten Dukung Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 13 April 2018 | 22:22 WIB

Berita Terkait

Pilpres 2019, PKPI Konsisten Dukung Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengatakan partainya tetap konsisten untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2019.

"Kalau 2019 sudah jelas, kita kan sudah deklarasi, ini kan bukan suara saya. Jadi suara dari seluruh kader PKPI Indonesia, ini jelas mendukung Jokowi karena dia kita nilai sebagai orang yang tepat untuk memimpin negeri ini di antara yang lain-lainnya," kata Hendro, Jumat (13/4/2018).

Menurut dia, partainya tetap konsisten karena prinsipnya adalah pancasila dan mengharamkan oposisi. Sebab, siapa pun pemerintahan yang mengurus rakyat maka akan menjadi pendamping untuk mendukung apa yang baik dan mengkoreksi dimana hal yang perlu dikoreksi.

"Itu tetap akan ke sana, yang menang atau kalah, begitu presiden terpilih oleh rakyat, PKPI tidak mungkin berlawanan," ujarnya.

Sementara, Hendro yang ingin pensiun sebagai Ketua Umum PKPI bukan alasan ingin maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Saya kan sudah pamit, nanti tinggal di partai saya lempar untuk KLB. Nanti tanya aja rekomendasi siapa yang jadi cawapresnya, yang muda saja. Kalau udah jadi pasien, istirahat saja suruh aja yang muda," jelas dia. [ton]

Komentar

x