Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:18 WIB
 

Korban Miras Oplosan Bertambah Menjadi 89 Orang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 13 April 2018 | 15:31 WIB
Korban Miras Oplosan Bertambah Menjadi 89 Orang
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Korban meninggal akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan bertambah menjadi 89 orang. Sebelumnya, Polri merilis 82 orang meninggal akibat miras oplosan di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

"Kita prihatin. Ini tidak terjadi kali ini tapi beberapa waktu lalu terjadi tetapi kali ini luar biasa karena korban sampai hari ini di polda totalnya 89 orang," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Setyo menjelaskan total 89 korban ini yakni di wilayah Jawa Barat ada 58 orang, Sementara di wilayah Metro Jaya ada 31. Namun, Setyo belum bisa merincin jumlah korban yang berada di Kalimantan Selatan.

Pempov Jawa Barat telah menetapkan miras oplosan ini termasuk kejadian luar biasa (KLB). Menyikapi hal itu, Setyo mengatakan bahwa Polri akan melakukan operasi besar-besaran terhadap miras oplosan.

"Saya menilai ini memprihatinkan tapi klo kejadian luar biasa menentukan pemda. Pemda sudah menentukan dan polri menyikapi dengan operasi sebesar-besarnya dan perintah Wakapolri kepada seluruh Kapolda untuk melakukan operasi miras ilegal," tegas Setyo.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Syafruddin meminta peredaran miras oplosan dihentikan dari bumi ini. Sebab, miras oplosan telah merenggut nyawa anak bangsa.

"Sekali lagi saya minta ini hentikan, bukan hentikan kasusnya tapi hentikan peredarannya, pembuatannya, dengan cara dibumi hanguskan. Ini serius," tegas Syafruddin kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). [fad]

Komentar

x