Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 16:53 WIB

Rocky Gerung & Fiksi

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 13 April 2018 | 14:01 WIB

Berita Terkait

Rocky Gerung & Fiksi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Rocky Gerung mulai dikenal publik luas sejak penampilannya di acara Indonesia Lawyers Club (ILC). Kritik yang yang tajam terhadap pemerintahan Jokowi membuat nama Rocky kian melambung.

Beberapa hari terakhir Rocky menjadi pusat kontroversi setelah dirinya menyebut 'Kitab Suci merupakan fiksi' di acara ILC, Selasa (10/4) lalu. Komentar Rocky pun sontak menjadi kontroversi.

Rocky merupakan narasumber penutup yang diberikan kesempatan berbicara oleh pembawa acara tersebut.

Rocky merupakan pria kelahiran Manado 20 Januari 1959 silam. Dia menempuh pendidikan sarjana sastra di UI pada umur 27 tahun. Rocky juga merupakan staf pengajar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia di UI yang sudah 15 tahun mengabdikan diri. Akibat kasus 'Kitab Suci fiksi' Rocky pun diberhentikan oleh UI.

Rocky juga dikenal sebagai pendiri LSM SETARA Institute yang bergerak dalam bidang Hak Azasi Manusia (HAM).

Kini Rocky tengah dihadapkan dengan kasus hukum setelah dilaporkan oleh Permadi Arya atau yang dikenal dengan nama Abu Janda, anggota Banser NU, meski banyak pihak yang pro kontra dengan status NU Abu Janda.

Abu Janda malaporkan Rocky sebagai Ketua Cyber Indonesia. Rocky dilaporkan dengan pasal UU ITE. Abu Janda juga aktif dimedia sosial seperti hal nya Rocky. [fad]

Komentar

x