Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 03:00 WIB
 

Novanto Bakal Bacakan Pembelaan 50 Halaman

Oleh : Ivan Sethyadi | Jumat, 13 April 2018 | 09:29 WIB
Novanto Bakal Bacakan Pembelaan 50 Halaman
Bekas Ketua DPR Setya Novanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bekas Ketua DPR Setya Novanto bakal mendapat kesempatan melakukan pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK) siang ini, Jumat (13/4/2018), dalam perkara dugaan korupsi e-KTP.

Penasihat hukum Novanto, Maqdir Ismail, mengaku telah menyiapkan pembelaan terhadap kliennya. Begitu juga dengan Novanto yang rencananya akan membacakan pembelaannya.

"Yang akan dibacakan sekitar 150 halaman dari PH dan Pak SN kurang dari 50 halaman," kata Maqdir Ismail saat dikonfirmasi sesaat tadi.

Sebenarnya, tim PH menyiapkan lebih dari 500 halaman mengenai nota pembelaan kliennya. Hanya saja, untuk poin-poin yang terpentingnya dibacakan secukupnya.

Jaksa KPK menuntut Novanto dengan pidana selama 16 tahun penjara atas kasus dugaan korupsi e-KTP. Selain itu, ia juga dituntut membayar dengan sebesar Rp 1 miliar, serta uang pengganti senilai USD 7,435 juta.

Tidak hanya itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga dituntut pencabutan hak politik selama 5 tahun setelah menjalani masa pidana pokok. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x