Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:25 WIB

Selain Soal Obat

Fredrich Juga Mengeluh Soal Kacang Hijau

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 12 April 2018 | 22:56 WIB
Fredrich Juga Mengeluh Soal Kacang Hijau
Bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi merasa tersiksa ditahan di Rutan Guntur. Selain urusan obat, Fredrich mengeluh soal menu makanan di tahanan.

Hal itu disampaikan saat menjalani sidang lanjutan perkara dugaan merintangi penyidikan e-KTP.

"Kalau pagi kacang hijau hanya satu sendok itu penyiksaan secara tidak langsung," kata Fredrich di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (14/3/2018).

Fredrich menganggap, anggaran makan di KPK tidak sesuai dengan makanan yang didapat.

"Katanya satu hari jatah Rp40 ribu, itu korupsi. Kita mau masukin makanan enggak holeh seminggu cuma dua kali. Apa itu punya perikemanusiaan?. Saya kan punya praduga tak bersalah tapi kami kaya narapidana," lanjut dia.

Sebelumnya, Fredrich meminta agar dipindahkan tahanannya ke Polres Jakarta Pusat atau ke Polda. Dia beralasan kedua tempat tersebut lebih strategis. Namun Majelis Hakim meminta Fredrich bersabar dan menerima nasib.

Fredrich dan dokter Bimanesh Sutarjo didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.[jat]

Komentar

x