Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:49 WIB

Kondisi Bupati Bandung Barat Abubakar Sehat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 12 April 2018 | 16:23 WIB

Berita Terkait

Kondisi Bupati Bandung Barat Abubakar Sehat
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan Bupati Bandung Barat Abubakar dalam kondisi sehat dan saat ini masih menjalani proses pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi karena diduga menerima hadiah atau janji.

Menurut dia, yang bersangkutan dapat merespon pertanyaan dan informasi dari penyidik dengan baik atas beberapa materi pemeriksaan.

"Yang bersangkutan dapat merespon pertanyaan dengan baik dan dalam keadaan sehat," ujarnya, Febri, Kamis (12/4/2018)..

Kemudian, Febri mengatakan KPK menyampaikan hak-hak tersangka dan juga mengklarifikasi beberapa informasi awal trkait dugaan pertemuan, permintaan dan penerimaan uang dari sejumlah dinas.

Untuk diketahui, KPK telah melakukan penindakan terkait kasus ini dan mengamankan sejumlah orang antara lain Abubakar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat Weti Lembanawati dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bandung Barat Adityo sebagai tersangka.

KPK menduga Abubakar meminta uang kepada sejumlah kepala dinas untuk kepentingan pencalonan istrinya sebagai Bupati Bandung Barat Elin Suharliah.

Sebagai pihak yang diduga penerima, Abubakar, Weti Lembanawati dan Adiyoto disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sementara, sebagai pihak yang diduga pemberi, Asep Hidayat disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. [ton]

Komentar

Embed Widget
x