Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:04 WIB

PAN Konsisten Usung Zulkifli di Pilpres 2019

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 12 April 2018 | 16:04 WIB
PAN Konsisten Usung Zulkifli di Pilpres 2019
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan pihaknya tetap konsisten mengusung Ketum PAN Zulkifly Hasan sebagai Capres 2019.

"Saya pikir sampai saat ini kami masih konsisten, kami secara konsisten ingin mengedepankan kader terbaik kami, kader terbaik kami hari ini namanya Zulkifli Hasan," katanya di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Ia mengaku PAN sadar dengan perolehan suara yang hanya 7,5 persen. Untuk itu PAN butuh partai politik lain untuk dapat mengusung Ketua MPR RI tersebut sebagai calon presiden pada Pilpres mendatang. Lobi-lobi partai politik lain dan berbagai pihak terus dilakukan.

"Kami juga tahu realita politik hari ini. PAN hanya memperoleh 7,5 persen suara. Sehingga kami harus mengumpulkan partai lain berkoalisi. Itu kami lakukan dalam rangka membentuk koalisi nasional," kata dia.

PAN pun menegaskan, keputusan untuk mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon presiden pada Pilpres nanti itu sesuai dengan hasil rapat kerja nasional (rakernas) PAN 2017 lalu di Bandung, Jawa Barat.

"Itu agenda rakernas 2017. Nanti kalau mungkin ada perubahan kita laksanakan di 2018. Mudah-mudahan sebelum puasa di pertengahan Mei," tandasnya.[jat]

Komentar

x