Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:35 WIB

Laporkan Rocky Gerung, Polisi Panggil Abu Janda

Oleh : Fadli Zikri | Kamis, 12 April 2018 | 12:48 WIB

Berita Terkait

Laporkan Rocky Gerung, Polisi Panggil Abu Janda
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya belum dapat memastikan apakah ada unsur pidana terkait laporan Permadi Arya atau Abu Janda terhadap dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung. Abu Janda melaporkan Rocky terkait kata-kata Kitab Suci Fiksi yang disampaikan Rocky dalam sebuah acara televisi.

"Itu namanya ada masalah yang lapor ke Polda Metro Jaya, tentunya kita terima dengan menanyakan bukti-bukti yang ada nanti setelah diterima nanti kita akan melakukan klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (12/4/2018).

Argo menambahkan, pihaknya akan memanggil Abu Janda terkait laporan yang dibuatnya. Abu Janda dipanggil untuk dimintai keterangan dan bukti lebih lanjut.

"Artinya kita mintai keterangan kepada pelapor karena masih dalam penyelidikan. Untuk pelapor kita mintai keterangannya, kemudian juga nanti kita menanyakan menggali berkaitan dengan fakta yuridisnya seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya Abu Janda melaporkan Rocky pada Rabu (11/4) kemarin ke Polda Metro Jaya. Laporannya teregistrasi dengan nomor LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018.

Dalam laporan Rocky dikenakna Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45A Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. [rok]

Komentar

Embed Widget
x