Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:53 WIB

Ini Kata Novel Soal Dugaan Keterlibatan Jenderal

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 11 April 2018 | 19:43 WIB
Ini Kata Novel Soal Dugaan Keterlibatan Jenderal
Penyidik senior KPK Novel Baswedan - (Foto: inilahcom/Happy K.)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menegaskan sudah pernah menyatakan di Singapura bahwa kasus penyerangan terhadapnya tidak akan diungkap. Tapi ia enggan menegaskan itu adalah sebuah kesengajaan.

"Saya sudah menyampaikan sejak awal lima bulan setelah saya di Singapura. Dimana saya menyampaikan bahwa saya meyakini ini tidak akan diungkap apakah itu merupakan kengganan ataupun suatu kesengajaan saya gatau," katanya di Gedung KPK, Rabu (11/4/2018)

Ia menjelaskan salah satu motif yang mendasari dugaannya soal kasus ini tidak akan diungkap adalah keterlibatan orang yang mempunyai kekuasaan.

"Saya pernah menyamapaikan ini terkait dengan orang-orang yang punya kekuasaan. Saya menduga ada onkum polisi terlibat sehingga saya ingin sampaikan menduga itu yang terjadi," tegasnya.

Saat disinggung soal dugaan keterlibatan Jenderal Polisi, ia enggan berbicara lebih. Menurutnya hal itu akan disampaikan ke tempat yang tepat bukan di forum-forum publik.

"Saya kira saya tidak dalam posisi yang menyampaikan dalam forum-forum publik. Saya menyampaikan di tempat dimana harus saya sampikan. Saya gak cuma kepolisian, saya juga melaporkan ke Komnas HAM," tandasnya.

"Nanti kita lihat, saya tidak ingin menyampaikan lebih jauh. Karena Komnas HAM sedang bekerja dan apa yang sedang dilakukan Komnas HAM kedepan menjadi kekutan untuk mendukung agar tidak lagi teror-teror kepada orang yang memberantas korupsi," sambungnya.

Meski demikian ia mengaku belum tahu apa kepolisian dan Komnas HAM sudah mengantongi nama pelaku.

"Saya tidak tahu. Apakah kepolisian mengantongi nama, saya tidak tahu. Saya melaporkan ke Komnas Ham soal hal itu lebih lanjut tunggu aja," pungkasnya.[jat]

Komentar

x