Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 12:43 WIB

Wakapolri: Miras Oplosan Harus Dihentikan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 11 April 2018 | 16:49 WIB

Berita Terkait

Wakapolri: Miras Oplosan Harus Dihentikan
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri memberi perhatian khusus atas kasus peredaran minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan puluhan orang.

Wakapolri Komjen Syafruddin meminta peredaran miras oplosan dihentikan dari bumi ini.

"Sekali lagi saya minta ini hentikan, bukan hentikan kasusnya tapi hentikan peredarannya, pembuatannya, dengan cara dibumi hanguskan. Ini serius," tegas Syafruddin kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Syafruddin mengatakan para pelaku yang terlibat dalam peredaran miras oplosan harus dihukum maksimal. Sebab, miras oplosan telah merenggut nyawa anak bangsa.

"Kasusnya berikan hukuman yang maksimal tapi masalahnya diselesaikan sampai ke akarnya," kata Syafruddin.

Syafruddin mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk di seluruh Polres melalui video conference (Vicon) pagi tadi. Dia meminta semua wilayah berantas peredaran miras oplosan.

"Saya sudah perintahkan dalam vicon (video conference) harusnya wartawan diikutkan, karena kita serius, seluruh Indonesia harus zero, istilah saya harus diratakan dengan tanah, bulan depan tidak boleh ada lagi," jelas Syafruddin.

Sebanyak 82 orang meninggal dunia akibat menenggak minuman miras oplosan. 51 diantaranya terjadi di Jawa Barat, sementara 31 orang yang meninggal yakni di wilayah DKI Jakarta.[jat]

Komentar

Embed Widget
x