Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:26 WIB

Wakapolri Perintahkan Usut Tuntas Miras Oplosan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 11 April 2018 | 13:23 WIB

Berita Terkait

Wakapolri Perintahkan Usut Tuntas Miras Oplosan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengaku prihatin dengan maraknya peredaran miras oplosan yang mengakibatkan beberapa warga meninggal dunia. Syafruddin meminta kepada jajarannya untuk mengusut tuntas peredaran miras opolosan.

"Saya perintahkan jajaran Polda Metro Jaya menyelesaikan secara tuntas. Arahan saya tadi kepada seluruh kapolda seluruh Indonesia saya perintahkan untuk membuat kasus ini berhenti," tegas Syafruddin di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Syafruddin mengatakan bahwa peredaran miras oplosan ini harus diusut sampai ke akar-akarnya. Mulai dari produsen hingga distributor. Ia menyebut peredaran miras oplosan ini telah membuat masyarakat ketakutan.

"Ungkap sampai ke akar-akarnya sampai ke otaknya, dalanganya, pelakunya distributor yang mempengaruhi yang pubya pikiran skenario dan sebagainya harus diungkap," kata Syafruddin.

"Ini sangat merugikan masyarakat dan menjadi perhatian publik dalam satu minggu terakhir ini. Walaupun publik yang tidak merasakan tapi perhatian publik seluruh Indonesia sangat terganggu," imbuh dia.

Seperti diketahui, sekitar 82 orang meninggal dunia akibat menenggak minuman miras oplosan. Sebanyak 51 di antaranya terjadi di Jawa Barat, sedangkan 31 orang yang meninggal yakni di wilayah DKI Jakarta. [rok]

Komentar

Embed Widget
x