Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 09:59 WIB
 

Sabu Ditaruh Di Tiang Listrik Depan Masjid Agung

Oleh : - | Rabu, 11 April 2018 | 11:39 WIB
Sabu Ditaruh Di Tiang Listrik Depan Masjid Agung
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Tempat-tempat suci sepertinya kini jadi incaran para pelaku kejahatan dalam bertransaksi agar tidak dicurigai orang umum maupun petugas.

Satnarkoba Polresta Sidoarjo, baru-baru ini meringkus seorang kurir sabu-sabu saat bertransaksi narkoba sistem ranjau di halaman Masjid Agung Sidoarjo.

Pelakunya, Ahmad Masruri alias Kabul (34), warga Krian yang ditangkap saat menikmati sabu-sabu di dalam rumah kontrakannya. "Duda dua anak ini terbukti menyimpan enam paket sabu dengan total berat sekitar 10 gram, timbangan elektrik, dan beberapa barang bukti lain sudah kami sita," kata Kasatreskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto, Rabu (11/4/2018).

Saat di periksa, tambah Sugeng, Kabul mengaku mendapat barang haram itu dari orang tak dikenal atas petunjuk seorang temannya berinisial JJ. Mereka janjian transaksi narkoba melalui ponsel. Mulanya janjian di Alun-alun Sidoarjo kemudian pindah.

Pengedar lalu merubah tempat lagi dan menghubungi Kabul, kalau barang ditaruh di bawah tiang listrik di depan Masjid Agung Sidoarjo. Setelah Kabul mendatangi lokasi, ia menemukan bungkusan koran berisi sabu 10 gram, plastik klip, dan timbangan elektrik.

"Barang langsung saya ambil dan saya bawa ke tempat kos di Krian. Saya hanya dititipi barang. Katanya boleh dipakai asal tidak banyak-banyak," terang Sugeng menirukan pengakuan tersangka.

Masih kata Sugeng, usai mendapatkan barang, ditimbang dan dibagi menjadi enam paket. Kabul juga mencubit atau mengambil sedikit dari paketan itu. "Sabu-sabu hasil cubitan itu dikonsumsi dan dibuat pesta bersama dua temannya," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

x