Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:07 WIB
 

Peningkatan Jumlah Pemilih di Pamekasan Tak Wajar

Oleh : - | Rabu, 11 April 2018 | 10:31 WIB
Peningkatan Jumlah Pemilih di Pamekasan Tak Wajar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail menyampaikan terdapat lima kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, mengalami prosentase kenaikan signifikan dalam hal daftar pemilih untuk pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Hal itu diketahui setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama KPU Pamekasan, Bawaslu Pamekasan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) bersama tim paslon pilkada menjelang pelaksanaan momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten di Gedung DPRD Pamekasan Jl Kabupaten 107, Selasa (10/4/2018) kemarin.

Bahkan prosentase kenaikan tersebut dinilai kurang wajar, meliputi kecamatan Batumarmar, Pagantenan, Palengaan, Proppo dan Waru. "Kenaikan prosentase terbanyak di kecamatan Batumarmar, yakni mencapai angka sebanyak 15 persen," kata Ismail.

"Berikutnya kecamatan Palengaan dengan prosentase kenaikan mencapai angka 13 persen dan kecamatan Proppo 11 persen. Sedangkan kecamatan Pagantenan dan Waru, masing-masing prosentase naik 10 persen," ujar Ismail.

Berdasar data di KPU Pamekasan, tercatat sebanyak 692.233 Dafta Pemilih Sementara (DPS) dengan data A.C-KWK sebanyak 33.093 orang. Sementara yang ber e-KTP sebanyak 592.867 orang per Desember 2017 dengan status suket mencapai 38 ribu lebih. "Dari itu mari kita bersama-sama mengawasi pelaksanaan pilkada damai 2018," ajaknya.

Pilkada Pamekasan yang akan digelar serentak Rabu (27/6/2018) mendatang, bakal diikuti sebanyak dua paslon. Masing-masing paslon Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur), serta paslon KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Kedua paslon tersebut didukung delapan parpol berbeda, masing-masing paslon mendapat dukungan dari empat parpol berbeda. Berbaur didukung PAN, Partai Gerindra, PKS dan PKB. Sementara paslon Kholifah didukung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem dan PPP. [beritajatim]

Komentar

x