Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 05:37 WIB

Demokrat Tegaskan Tak Terpengaruh Kasus Boediono

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 11 April 2018 | 06:19 WIB

Berita Terkait

Demokrat Tegaskan Tak Terpengaruh Kasus Boediono
Mantan Wakil Presiden Boediono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus bailout Century.

Salah satu nama yang disebut yaitu mantan Wakil Presiden Boediono era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, putusan PN Jakarta Selatan yang memerintahkan agar mantan pejabat Bank Indonesia termasuk Boediono menjadi tersangka tidak berpengaruh ke Demokrat.

"Tidak ada pengaruhnya," ujarnya kepada INILAHCOM, Selasa (10/4/2018).

Diketahui, Boediono sudah pernah dipanggil KPK sebagai saksi dalam kasus ini. Boediono diminta keterangan terkait proses bailout Century yang akhirnya merugikan negara sebesar Rp6.7 triliun.

Dalam kasus ini baru terdapat satu terdakwa yaitu mantan Deputi BI Budi Mulya. Budi Mulya sudah divonis majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsidair 5 bulan kurungan. Namun di tingkat kasasi, Budi Mulya divonis 15 tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA). [ton]

Komentar

Embed Widget
x