Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:55 WIB

Airlangga: Deklarasi Capres Keputusan Parpol

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 10 April 2018 | 22:29 WIB

Berita Terkait

Airlangga: Deklarasi Capres Keputusan Parpol
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mempersilakan beberapa pihak untuk melakukan deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2019.

Namun Airlangga mengatakan untuk mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tentu dilakukan oleh partai politik sesuai aturan perundang-undangan, bukan organisasi kemasyarakatan.

"Kan ada perbedaan antara partai politik dan ormas. Jadi kita kan yang namanya aturan di pemilu kan, yang mendukung calon presiden adalah parpol," kata Airlangga di Istana Bogor, Selasa (10/4/2018).

Menurut dia, partainya tetap menunggu keputusan organisasi dari masing-masing partai politik. Sebab, sudah ada beberapa partai politik yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai incumbent di Pilpres 2019.

"Itu kan tentu kami menilai dari parpol pendukung beliau, dukungan harus dalam bentuk keputusan organisasi. Tentu yang kami tunggu keputusan organisasi dari masing-masing parpol, kalau sekarang kita lihat dari NasDem, Golkar, PDIP, Perindo. Itu sudah menyampaikan secara organisasi," ujarnya.

Menteri Perindustrian ini mengatakan partainya akan bergerak setelah selesai penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, karena hal ini sudah dibicarakan dan disepakati juga dengan PDI Perjuangan.

"Karena kita kan di masing-masing pilkada koalisi pelangi," jelas dia.

Saat ini, kata Airlangga, partainya juga akan terus bekerja membantu program Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) hingga selesai periode pertama.

"Kalau Golkar kan rame ing gawe, sepi ing pamrih," katanya.

Di samping itu, Airlangga mengatakan partainya tidak akan akan memberikan syarat kepada cawapres yang nantinya ditunjuk sebagai cawapres Jokowi

"Kalau Golkar tidak. Tanpa syarat. Cuma syaratnya golkar menang (pileg)," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Posko JOIN (Jokowi-Muhaimin) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (10/4/2018).[jat]

Komentar

Embed Widget
x