Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:24 WIB
 

Gus Ipul-Puti Akan Buat 'Mas Metal' di Jatim

Oleh : - | Selasa, 10 April 2018 | 21:18 WIB
Gus Ipul-Puti Akan Buat 'Mas Metal' di Jatim
Pasangan calon nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Pasangan calon nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menjanjikan fasilitas internet terpasang di seluruh Jatim.

"Kata kuncinya adalah pendidikan. Pendidikan SMK harus diperbaiki. Ini karena baru 40 persen dari 2000 SMK yang terakreditasi A. SMK mini inilah yang akan dikembangkan dan diperkuat," tegas Gus Ipul ketika menjawab pertanyaan dari panelis Debat Publik Pilgub Jatim di Dyandra Convention Hall, Selasa (10/4/2018) malam.

Puti menambahkan, ada program Superstar dan Mas Metal untuk kaum milenial di Jatim, sebagai bonus demografi.

"Kami miliki program Mas Metal atau Masyarakat Melek Digital. Kami harus memastikan fasilitas internet terpasang di seluruh Jatim," tutur Mbak Puti menambahkan.

Mas Metal merupakan komitmen Gus Ipul-Mbak Puti untuk melahirkan inovasi-inovasi digital di berbagai bidang. Antara lain pertanian, kelautan, pendidikan, dakwah, kesehatan, perdagangan, dan industri. Caranya dengan memperluas jaringan internet di Jawa Timur, memperluas literasi digital di masyarakat, hingga meningkatkan partisipasi publik untuk pengawasan tata kelola pemerintahan bersih dan transparan berbasis digital.

Mereka juga menyiapkan program Superstar (Sentra UMKM, Pemberdayaan UMKM dan Startup) untuk kaum milenial Jatim. Program itu diyakini bisa mengerek daya saing milenial Jatim.

"Kelompok milenial menjadi salah satu fokus kami. Mereka adalah pendorong kemajuan Jawa Timur dengan sifatnya yang dinamis, berpikiran terbuka, dan mengutamakan kolaborasi ketimbang kompetisi," ujar Puti.

Puti merinci, ada sejumlah janji kerja dalam program Superstar. Di antaranya memfasilitasi terciptanya bisnis-bisnis rintisan (startup) unggulan. Telah disiapkan program pemberdayaan startup, termasuk dalam hal ini usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x