Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:56 WIB

Timses Rita Minta Uang Proyek ke Kontraktor

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 April 2018 | 18:11 WIB

Berita Terkait

Timses Rita Minta Uang Proyek ke Kontraktor
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu anggota tim sukses Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari diduga pernah meminta proyek kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara, Suriansyah.

Adapun, permintaan proyek Junaidi ini selalu ditolak. Melalui keterangan saksi Suriansyah, berdasarkan informasi yang diterimanya, Junaidi meminta proyek kepada pihak lain.

Junaidi, katanya, diduga meminta uang kepada kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek di bawah kedinasan. Hal ini disampaikan saat sidang kasus penerimaan gratifikasi dan suap untuk terdakwa Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Selasa (10/4/2018).

"Info yang saya dapat, Beliau menugasi orang tertentu untuk temui kontraktor atau pelaksana kegiatan," kata Suriansyah di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Namun, ia tak mengetahui prosentase uang yang diminta Junaidi. Adapun melalui Berita pemeriksaan (BAP), Suriansyah mengatakan bahwa untuk proyek tahun 2012 senilai Rp2,9 miliar, Junaidi meminta fee sebesar 5 persen atau sebesar Rp148 juta.

Sementara, untuk proyek tahun 2013 senilai Rp 11,7 miliar, Junaidi diduga meminta pembagian sebesar 7 persen kepada pihak kontraktor.

"Hanya itu yang saya tahu. Persentasenya berapa, saya tidak tahu. Katanya dibayar itu setelah termin pembayaran," pungkasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x