Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 18:36 WIB
 

Jokowi Belum Putuskan Bentuk TGPF Kasus Novel

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 10 April 2018 | 17:32 WIB
Jokowi Belum Putuskan Bentuk TGPF Kasus Novel
Juru Bicara Presiden, Johan Budi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memutuskan untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang hampir masuk satu tahun pada Rabu (11/4/2018).

"Waktu itu Pak Presiden pas ditanya akan memanggil Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) sebelum memutuskan apakah dibentuk (TGPF) atau tidak, dia ingin mendengarkan Pak Kapolri progresnya seperti apa," kata Johan Budi di Istana Bogor, Selasa (10/4/2018).

Namun, Johan mengaku belum tahu lagi bagaimana kelanjutannya sekarang setelah Presiden Jokowi memanggil Jenderal Tito beberapa waktu lalu. Akan tetapi, sudah ada komunikasi antara Presiden Jokowi dengan Kapolri.

"Pak Kapolri sudah bertemu Presiden. Waktu itu, aku lupa, beberapa waktu lalu. Sudah (ada komunikasi). Tapi saya belum nanya lagi ke Pak Presiden soal itu," ujarnya.

Sementara Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan Presiden Jokowi tetap konsisten terhadap kasus penyerangan Novel Baswedan yakni mengusut tuntas siapa pelakunya.

"Komitmen Presiden tidak berubah. Pemerintah dalam komitmen untuk menyelesaikan masalah itu," katanya.

Ia meyakini ada komunikasi antara Presiden Jokowi dengan Kapolri terkait perkembangan kasus penyerangan terhadap Novel, namun ia mengaku tidak tahu.

"Pasti ada, hanya soal spesifik saya tidak tahu," katanya.

Untuk itu, Moeldoko meminta kepada seluruh pihak untuk turut membantu komitmen pemerintah dalam hal pengungkapan kasus Novel termasuk LSM yang selama ini terus memperjuangkan keadilan bagi Novel Baswedan.

"Ya LSM juga ikut dorong juga dong," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x