Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 11:48 WIB
 

Timses Bupati Rita Pernah Minta Proyek APBD

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 April 2018 | 16:42 WIB
Timses Bupati Rita Pernah Minta Proyek APBD
Bupati nonaktif Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara, Suriansyah menjadi saksi sidang kasus penerimaan gratifikasi dan suap untuk terdakwa Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Selasa (10/4/2018).

Melalui kesaksiannya di hadapan jaksa KPK, ia mengaku pernah ditemui oleh Junaidi, salah satu anggota tim sukses Rita yang dikenal dengan nama tim sebelas.

"Junaidi beberapa kali meminta diberikan proyek-proyek yang dilakukan menggunakan APBD. Dia menyampaikan agar kegiatan pengadaan barang dan jasa, supaya diberikan kepada Beliau," ujar Suriansyah di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Ia menambahkan, permintaan yang sama juga pernah disampaikan Junaidi saat dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan.

Saat itu, Junaidi meminta diberikan proyek pekerjaan pengadaan ternak dan vaksin. Namun Suriansyah mengaku menolak permintaan Junaidi meski menjual nama Rita.

"Permintaan itu tidak ada yang saya tindaklanjuti karena saya tidak mau menurut. Saya minta proyek tetap sesuai mekanisme," katanya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x