Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 03:16 WIB
 

Penjelasan Polri Soal Kupon Sembako Kunker Jokowi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 10 April 2018 | 13:48 WIB
Penjelasan Polri Soal Kupon Sembako Kunker Jokowi
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah foto bergambar kupon sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berstempel Polres Sukabumi viral di media sosial.

Polri menegaskan bahwa pihak kepolisian hanya membantu untuk menyalurkan bantuan sembako dari Presiden yang biasa dilakukan ketika kunjungan kerja (Kunker) ke daerah.

"Itu hanya membantu. Tim dari Presiden menitipkan kepada (Polsek Sukambumi) nggak sempet membagikan sendiri maka dititipkan demi keamanan. Maka diberikan kartu (kupon sembako) itu, saya sudah klarifikasi ke Polda Jabar," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Setyo lalu menjelaskan bahwa kupon sembako itu memang dititipkan ke Polsek dan pihak TNI. Menurutnya, sembako tersebut harus tepat ke masyarakay sehingga perlu diamankan oleh aparat keamanan.

"Dari kepresidenan itu bahannya sudah dikirim tapi ternyata tidak sempat dibagikan maka dititipkan ke koramil dan polsek membagikan. Dari segi keamanan lebih baik dibagikan diawasi oleh TNI-Polri untuk sampai pada sasaran, jadi hanya mengamankan saja tidak masalah," kata Setyo.

Foto kupon bertuliskan 'Kupon Sembako Kunjungan Kerja Presiden RI' beredar di media sosial. Kupon ini berstempel Polres Sukabumi-Polsek Palabuhanratu. Saat itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kunjungan kerja. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x