Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 04:02 WIB
 

Polri Segera Periksa Sukmawati Terkait Puisi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 9 April 2018 | 22:05 WIB
Polri Segera Periksa Sukmawati Terkait Puisi
Sukmawati Soekarnoputri - (Foto: inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengaku siap untuk memeriksa Sukmawati Soekarnoputri terkait puisi Ibu Indonesia yang menjadi kontroversi. Namun jadwal pemeriksaan belum bisa dipastikan.

"Keterangan (Sukmawati) akan kami minta. (Kapan?) Belum masuk ke proses projusticia. Saat ini tahapan penyelidikan dilakukan, keterangan akan minta. Akan kami putuskan (jadwal pemeriksaan Sukmawati)," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawa di Mabes Polri, Senin (9/4/2018).

Iqbal mengatakan hingga saat pihaknya masih fokus untuk memeriksan keterangan dari para ahli. Dia meminta publik untuk bersabar dalam proses hukum yang menyeret Sukmawati Soekarnoputri.

"Prinsipnya kami sedang mengambil keterangan dari pihak terkait. Polri akan terus mengawal," jelas Iqbal.

Ditanya apakah penyidik akan meminta keterangan ulama dalam proses penyelidikan, Iqbal menjawab semua pihak akan dimintai keterangan.

"Semua pihak akan kami mintai keterangan," imbuh dia.

Kasubdit ll Dittipidum Bareskrim Polri Kombes Djoko Purwanto yang mewakili Bareskrim Polri untuk berdialog dengan perwaklian massa PA 212 pada Aksi demo, Jumat (6/4) mengatakan bahwa Polri akan menindaklanjuti laporan tertakit Sukmawati Soekarnoputri.

"Bagaimana kita Polri dalam hal ini Bareskrim mensikapi dari laporan-laporan yang masuk ke kita berkaitan dengan masalah Sukmawati. Kenapa demikian? Memang benar ada beberapa laporan, menindaklanjuti itu kami Bareskrim sudah menindaklanjuti itu," ujar Djoko saat berdialog dengan perwakilan PA 212 di gedung Bareskrim, Jumat (6/4/2018).[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x