Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:39 WIB

Toyibi Tak Tahu Soal Penunjukannya Tangani Novanto

Oleh : Agus Irawan | Senin, 9 April 2018 | 17:40 WIB

Berita Terkait

Toyibi Tak Tahu Soal Penunjukannya Tangani Novanto
Dokter spesialis jantung di RS Medika Permata Hijau (RSMPH), Mohammad Toyibi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dokter spesialis jantung di RS Medika Permata Hijau (RSMPH), Mohammad Toyibi mengaku kaget ketika namanya muncul di dalam running text di salah satu stasiun TV swasta pada 16 November 2017 lalu.

Toyibi mengungkapkan dalam running text tersebut, dia disebut sebagai salah satu dokter ahli yang ikut menangani pasien terdakwa kasus korupsi e- KTP, Setya Novanto saat dirawat di RS Medika Permata Hijau tersebut.

"Saya sempat kaget, karena tidak ada orang yang hubungi saya," kata Toyibi sebagai saksi untuk terdakwa dokter Bimanesh di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Toyibi menyebut meskipun dia sebagai satu - satunya dokter ahli jantung di RSMPH, tetapi pihaknya tidak di beritahu oleh manajemen rumah sakit jika dia ditunjuk sebagai dokter spesialis jantung yang menangani Novanto.

"Dari manajemen tidak ada informasi kalau saya salah satu dokter ahli jantung yang ditunjuk untuk menangani pasien bernama Novanto," papar Toyibi.

Sebelumnya, mantan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi didakwa bersama dengan dokter Bimanesh Sutarjo diduga telah melakukan rekayasa supaya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, karena untuk menghindari pemeriksaan oleh penyidik KPK.[jat]

Komentar

Embed Widget
x