Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 05:42 WIB

Amien Rais Bahagia Ada #GantiPresiden2019

Oleh : Willi Nafie | Senin, 9 April 2018 | 15:53 WIB

Berita Terkait

Amien Rais Bahagia Ada #GantiPresiden2019
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku setuju munculnya gerakan #GantiPresiden2019.

Adapun tanggapan Amien Rais itu diketahui dalam youtube dengan judul "Prof.Dr.Hm. Amien Rais bicara tentang gerakan #GantiPresiden2019"

"Saya hari ini sangat berbahagia dan bersyukur kepada Allah SWT bahwa ada angin yang menyapu nusantara ini. Yaitu berbagai kelompok anak bangsa semakin lama semakin lama menyuarakan sebuah semboyan yaitu di tahun 2019 insyaallah ganti presiden," kata Amien, dalam rekaman video, dikutip Senin (9/4/2018).

Amien pun meyatakan keinginan mengganti presiden bakal terealisasi apabila dibarengi dengan doa dan harapan.

"Insya Allah dengan senjata doa solat malam semampu kita dan dengan puasa Senin Kamis. Kemudian kita menggalang kekuatan bangsa ini dengan ukuwah Islamiyah tapi ukuwah watoniah nanti nanti kita gerakan lewat sebuah gerakan pilpres dan pilpres melalui presiden baru," tuturnya.

Mantan Ketua MPR ini pun meyakini gerakan #GantiPresiden2019 tak melanggar aturan.

"Tak melanggar UU, ini sesuatu yang amat biasa. Apalagi dalam Alquran memang suatu kekuasaan yang cenderung lupa daratan, agak dzalim dll. Maka tunggu waktunya untuk melihat pergantian," pungkasnya.

Sebelumnya kaus dengan sablon #2019GantiPresiden viral di media sosial bertujuan menyerukan masyarakat mengganti Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Kemudian ditanggapi Jokowi bahwa kaos dan gelang tak dapat mengganti presiden kecuali rakyat. [rok]

Komentar

Embed Widget
x