Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 11:24 WIB
 

Ini 5 Kriteria Cawapres yang Diinginkan Gerindra

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 9 April 2018 | 07:11 WIB
Ini 5 Kriteria Cawapres yang Diinginkan Gerindra
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro mengatakan partainya memiliki beberapa kriteria untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019.

"Pada prinsipnya ada lima kriteria yaitu punya kapasitas, punya akseptabilitas, mempunyai nilai elektoral, berwibawa kemudian kepemimpinannya sangat kuat," kata Nizar kepada INILAHCOM, Minggu (8/4/2018).

Anggota DPR RI ini menilai untuk mencari kriteria tersebut tentu tidak mudah, apalagi harus mensinkronisasikan dengan partai koalisi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo nanti.

"Belum tentu calon yang pas lima kriteria yang saya sampaikan tadi, partai koalisinya mau untuk juga mencalonkan," ujarnya.

Sementara, kata Nizar, kalau bahasa Prabowo masih menunggu tiket untuk mendeklarasikan diri tentu itu benar. Karena memang Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu tiketnya kan harus 20 persen.

"Nah, yang disampaikan beliau kalau ada tiket akan mendeklarasikan, kalau belum ada tiket ya nanti kita tunggu dulu sabar sampai dapat tiket. Kalau cawapres yang kita inginkan tentunya yang mempunyai elektoral yang bisa menaikkan suara dari calon presiden dari Pak Prabowo," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x