Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 08:03 WIB
 

Deklarasi Prabowo, Tunggu 11 April

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 9 April 2018 | 04:11 WIB
Deklarasi Prabowo, Tunggu 11 April
Ketua Umum Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro mengatakan partainya belum mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden untuk Pemilu 2019 karena beberapa alasan.

Antara lain, kata dia, calon petahana Joko Widodo (Jokowi) juga sampai saat ini belum mendeklarasikan diri untuk kembali maju pada 2019 meskipun ada partai politik yang sudah mendukung dan kembali mengusung incumbent.

"Karena banyak pikiran, toh incumbent Pak Jokowi juga belum deklarasi, walaupun kita tahu partai politik yang telah mendukung Pak Jokowi banyak," kata Nizar kepada INILAHCOM, Minggu (8/4/2018).

Kemudian, lanjut Nizar, pada 11 April 2018 akan ada rapat kerja nasional (rakernas) di Hambalang, Jawa Barat. Menurut dia, inti dari rakernas memohon agar Prabowo untuk menjadi calon presiden dorongan dari DPD, DPC, ranting seluruh Indonesia.

"Itu tergantung nanti tanggal 11 dan Pak Prabowo, karena mandat itu sudah ada di Pak Prabowo apakah mau mendeklarasikan besok tanggal 11 atau masih menunggu. Itu terserah Pak Prabowo karena mandatnya sudah diberikan penuh," ujarnya.

Pada prinsipnya, kata Nizar, sebetulnya ini adalah bagian dari strategi Gerindra apakah perlu mengumumkan Prabowo pada bulan April atau menunggu hasil Pilkada Serentak 2018.

"Sabar dong, kita juga ingin tahu sebetulnya incumbent ini Pak Jokowi maju apa enggak sih? Terus pasangannya dengan siapa cawapresnya kita juga ingin tahu. Jangan kita belum mendeklarasikan Gerindra, ya itu haknya Gerindra dan bagian dari strategi," jelas Anggota DPR RI ini. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x