Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:20 WIB

Brigjen Firli ke KPK, Polri Rotasi Sejumlah Pati

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 8 April 2018 | 17:10 WIB

Berita Terkait

Brigjen Firli ke KPK, Polri Rotasi Sejumlah Pati
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri kembali melakukan rotasi sejumlah pejabat tinggi (Pati) dilingkungannya. Setelah Kapolda NTB Brigjen Firli ditugaskan sebagai Deputi Penindakan KPK, kali ini Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen I Ketut Argawa dimutasi ke Karorenmin Itwasum Polri. Kekosongan itu diisi oleh Brigjen Ermi Widyanto yang saat ini menjabat Wakapolda Riau.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/964/IV/KEP/2018 ter tanggal Minggu (8/4/2018). TR ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

"Ini mutasi rutin , tour of duty dan tour of area. Banyak yang mendapat promosi maupun mendapat amanah di tempat atau satuan kerja baru sebagai penyegaran dalam organisasi Polri," ujar Setyo saat dikonfirmasi, Minggu (8/4/2018).

Kemudian, Jabatan Kapolda NTB yang ditinggal Brigjen Firli, akan diisi oleh Brigjen Achmat yang saat ini Kapolda Maluku Utara. Sementara Kapolda Maluku Utara akan diisi Brigjen M Naufal yang saat ini menjabat Wakapolda Kaltim.

Selanjutnya, Kadivkum Polri Irjen Agung Sabar Santoso dimutasi sebagai Wairwasum Polri menggantikan Irjen Ketut Untung Yoga yang akan memasuki masa pensiun. Posisi Irjen Agung Sabar Santoso akan dijabat Brigjen Mas Guntur Laupe.

Brigjen Mas Guntur Laupe yang saat ini menjabat Wakapolda Sulsel akan digantikan oleh Kombes Risyafuddin.

Sementara di Divisi Humas Polri juga terjadi mutasi jabatan. Kombes Pol Martinus Sitompul Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri ditunjuk sebagai Kabagren Rorenmin Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Martinus diisi oleh Kombes Pol Syahar Diantono.

Beberapa Kabid Humas di sejumlah Polda juga mengalami rotasi jabatan, di antaranya Kabidhumas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting ditunjuk sebagai Kabid TIK Polda Sumut. Posisi yang ditinggalkan Rina diisi oleh AKBP Tatan Dirsan Atmaja. Kabidhumas Polda Banten AKBP Zaenudin dimutasi sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Banten.Juga Kabidhumas Polda Sultra AKBP Sunarto diangkat sebagai Kabid Humas Polda Riau. [fad]

Komentar

Embed Widget
x