Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 19:49 WIB
 

Jokowi Tanggapi Pertemuan Prabowo & Luhut

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 8 April 2018 | 16:01 WIB
Jokowi Tanggapi Pertemuan Prabowo & Luhut
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Jokowi menanggapi pertemuan antara pembantunya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi pun menilai pertemuan tersebut merupakan pertemuan antar teman lama.

"Oh (mereka) setiap hari pertemuan. Supaya tahu ya Pak Prabowo dan Pak Luhut kawan dekat," kata Jokowi di Pesanggrahan Tenjo Resmi, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/4/2018).

Pertemuan Luhut dan Prabowo terjadi pada Jumat (6/4) di satu restoran di salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Saat ditanya wartawan apakah pertemuan itu diinstruksikan Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak tahu isi pembicaaan Luhut dengan Prabowo.

"Jadi tiap hari ketemu mereka, tiap minggu pasti ketemu, ya ketemu ngomongnya apa, ya tanya ke Pak Luhut," ujarnya.

Dalam sejumlah pemberitaan disebutkan bahwa Luhut mengungkapkan dalam pertemuan itu Prabowo bercerita sedang mempersiapkan diri untuk kembali melawan Jokowi, bertarung dalam Pemilu 2019.

Adapun di Sukabumi Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja sekaligus touring. Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang dimodifikasi bergaya chopperland dari Kantor Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi menuju Desa Pasir Suren dan Desa Citarik di Kecamatan Pelabuhanratu sejauh 30 kilometer.

Agenda kunjungan Presiden pada Minggu adalah untuk meninjau penyerahan gizi makanan bagi ibu hamil dan balita serta meninjau proyek perbaikan irigasi dan tembok penahan tanah.

Selanjutnya di Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi, Presiden meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp771 juta. Tahap awal pembangunan akan membuat kolam retensi dan infrastruktur pembangunan penahan tanah longsor. [tar]

Tags

Komentar

x