Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:27 WIB

Prananda Instruksikan Kemenangan NasDem di Pemilu

Oleh : - | Minggu, 8 April 2018 | 13:04 WIB
Prananda Instruksikan Kemenangan NasDem di Pemilu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum DPP GPND Prananda Surya Paloh (PSP), melantik kepengurusan Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Bali. Setelah dilantik, PSP meminta agar GPND dapat mengawal suara NasDem di Bali dalam Pilkada 2018 maupun dalam Pemilu 2019 nanti.

"Pelantikan seluruh pengurus DPW dan DPD GPND yang ada di seluruh Provinsi Bali. Semua struktur sudah terbentuk hinga ke tingkat Kabupaten. Saya instruksikan teman-teman GPND untuk membantu tulus mengawal dan memenangkan Presiden Jokowi, Rai Mantra, dan Partai NasDem," kata PSP melalui keterangannya, Minggu (8/4/2018).

Dalam Pemilihan Gubernur Bali, NasDem mengusung pasangan calon, Ida Bagus Rai Mantra-I Ketut Sudikerto. Berdasarkan data daftar pemilih tetap (DTP) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pilkada Bali akan diikuti kurang lebih sebanyak 3 juta pemilih. Untuk memenangkan Rai Mantra-Ketut Sudikerto NasDem menargetkan harus mampu meraih suara sebanyak 1,2 juta suara.

"Bukan hal gampang, tapi kalau mesin partai bergerak bahu membahu bersati maka bukan tidak mungkin kita akan menang dalam Pilkada," tuturnya

Anggota DPR RI itu menambahkan, GPND sebagai sayap partai harus siap mengikuti keputusan partai. Wajib hukumnya bagi GPND untuk mensukseskan agenda NasDem termasuk salah satunya ialah menempatkan NasDem dalam urutan 3 besar pada Pemilu 2019.

"Sebagai sayap partai kita tidak boleh setengah-setengah dalam mendukung keputusan partai. Bagaimana teknis caranya saya serahkan sepenuhnya kepada teman-teman Garda, bisa melalui saksi di TPS, tim sukses, apapun itu," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW GPND Bali yang baru dilantik I Kadek Sujanayasa menuturkan bahwa GPND siap untuk mengawal NasDem hingga 2019. Dirinya menghimbah agar seluruh kader GPND dapat mendekatkan diri kepada pecalang di desa nya masing-masing untuk mengamankan kemenangan NasDem.

"Saya mengajak seluruh angggota GPND untuk mendekatkan diri ke Pecalang agar bisa mengamankan wilayahnya masing-masing dengan tetap sesuai dengan komando dari komandan Baret," katanya. [fad]

Komentar

x