Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:04 WIB

Banser: Khofifah Bisa Merangkul Semua Kalangan

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 8 April 2018 | 02:03 WIB
Banser: Khofifah Bisa Merangkul Semua Kalangan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Surabaya mendukung penuh calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pernyataan dukungan tersebut dikatakan saat kandidat nomor urut 1, Khofifah menghadiri acara temu alumni Khadijah dan Haul KH. Abdul Wahab Turcham yang ke-23 yang dilaksanakan di aula gedung Yayasan Khadijah, Sabtu (7/4/2018).

Pada saat Menteri Sosial itu keluar dari tempat acara anggota Banser langsung sigap mendekati Khofifah. Mereka dengan seragam khas loreng-lorengnya menyalami Khofifah. Kemudian mengabadikan momen dengan meminta foto bersama dan menunjuk angka 1 menandakan dukungannya.

Yanto, salah satu Banser Surabaya mengatakan, sosok Khofifah pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Menurutnya, Khofifah sangat cocok memimpin Jawa Timur untuk memperkuat karakter Islam Alusunnah Waljamaah (NU) dan menjaga keanekaragaman bangsa.

"Khofifah dari dulu bisa merangkul semua kalangan, dan juga simpatik terhadap orang-orang di bawah termasuk warga Muslimat dan Fatayat yang dari masyarakat kecil," kata Yanto Banser Surabaya, usai swafoto bersama Khofifah.

Selain itu Yanto juga menambahkan, Khofifah Indar Parawansa adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik hingga sampai sekarang menjadi ketua Pengurus Pusat Muslimat NU. Khofifah dinilai memiliki darah juang NU yang memiliki banyak prestasi.

"Khofifah punya nilai plus yang tidak dimiliki calon lain dalam hal ketulusan perjuangannya dan pengabdiannya di NU untuk masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Timur," tambahnya.

Oleh karena itu, seluruh anggota Banser Surabaya menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 1 (Khofifah-Emil). Selain itu mereka yang datang pada acara temu alumni Khadijah yang sekaligus dalam rangka haul KH. Abdul Wahab Turcham yang ke-23 itu akan mengumpulkan seluruh energinya demi kemenangan Khofifah-Emil.

"Saat ini kalangan Banser Surabaya semuanya dukung Khofifah. Kita kompak dan satu komando," tegasnya. [beritajatim]

Komentar

x