Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:21 WIB

Airlangga Ancam Kader Terlibat Narkoba

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 7 April 2018 | 18:45 WIB
Airlangga Ancam Kader Terlibat Narkoba
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap kader yang positif mengkonsumsi narkoba yang maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

"Kalau ada kader yang maju sebagai Bacaleg memakai narkoba akan kita berikan sanksi tegas," kata Airlangga di Red Top Hotel, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Airlangga menyebutkan sanksi yang diberikan sesuai dengan intergritas partai yang sudah ditandatangani semua kader.

"Mereka yang terlibat narkoba tidak bisa lanjut ikut Bacaleg, karena sesuai pakta integritas yang sudah ditandatangani, " jelasnya.

Sebelumnya, Ketua OC Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar 2018, Salim Fahri mengatakan tes urine ini dilakukan untuk menyiapkan kader yang bebas narkoba.

"Tujuan tes urine, Karena Golkar ingin mempersiapkan kader - kadernya di DPR RI dan DPRD bebas dari narkoba," kata Salim di Hotel Red Top, Percenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Salim menyebutkan pelaksanaan orientasi fungsionaris Golkar bertujuan untuk mempersiapkan kader Golkar yang akan dicalonkan di pileg dan pilpres 2019.

"Untuk peserta hari ini yang ada 300 orang, diprediksi ada 500 orang, tes urine adalah upaya Golkar sesuai perintah Ketum Golkar, " ujarnya.

Dia menegaskan jika ada peserta yang positif narkoba maka tidak akan lulus melaksanakan orientasi. Sementara untuk hasil tes urine akan keluar pada Senin (9/4/2018). [hpy]

Komentar

x