Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 02:38 WIB
 

Tercebur Kubangan, Petani Meninggal

Oleh : - | Sabtu, 7 April 2018 | 09:36 WIB
Tercebur Kubangan, Petani Meninggal
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Seorang petani di Kabupaten Kediri bernasib naas. Dia meninggal dunia setelah tercebur sebuah kubangan di tanggul yang jebol.

Petani malang ini adalah Baeran (60) warga Desa Kedungsari RT 03 RW 04 Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Ajalnya terenggut dalam kubangan plengsengan sungai Cengkok di Desa Jati Kecamatan Tarokan.

Peristiwa ini diketahui oleh Kasmadi (40) warga setempat. Saksi berada di sawah melihat korban dalam keadaan tercebur kedalam kubangan yang dalam. Sehingga dia tidak sanggup menolong.

Kasmadi kemudian melapor ke salah seorang anggota kepolisian kemudian diteruskan ke Mapolsek Tarokan. Selanjutnya anggota kepolisian datang untuk melakukan oleh TKP.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dari lokasi tenggelam. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi mendatangkan tim medis untuk memeriksa kondisi jenazah.

AKP Sukarman, Kapolsek Tarokan Polresta Kediri menjelaskan, awalnya korban bersama saksi bekerja di sawah. Usai makan, mereka hendak mencuci tangan di kubangan air bekas tangkis yang jebol.

Sialnya, korban terpeleset. Hingga akhirnya dia terjun ke dalam kubangan sedalam dua meter itu.

"Korban terpeleset sehinga mengakibatkan tengelem, karena tidak bisa berenang. Korban sempat mencari ke sepanjang aliran sungai. Akhirnya dia menemukan korban sudah dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia," kata Sukarman.

Saat mendatangi TKP, petugas memintai keterangan sejumlah saksi. Petugas menghubungi dokter puskesmas untuk memastikan penyebab kematian korban dan menghubungi keluarga korban.

"Kami menerima permohonan dari keluarga korban yang didampingi unsur tiga pilar dari Desa Kedungsari dan pertimbangan hasil analisa Dokter Pukesmas Kecamatan Tarokan tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan,"imbuhnya.

Dari hasil tersebut jenazah dikembalikan kepada keluarga korban untuk dimakamkan. [rok]

Tags

Komentar

x