Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:22 WIB

KPK Tegaskan Tak Ada Pemeriksaan Johannes Marliem

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 6 April 2018 | 20:11 WIB

Berita Terkait

KPK Tegaskan Tak Ada Pemeriksaan Johannes Marliem
Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman mengatakan Johannes Marliem tidak pernah diperiksa oleh KPK dalam kasus korupsi e-KTP, padahal Perusahaan Marliem merupakan salah satu vendor yang memenangkan tender pengadaan e- KTP

Aris menyebutkan sejak 16 September 2015 telah menangani perkara kasus korupsi e- KTP.

"Johannes tidak pernah diperiksa, anda semua bisa cek, ini ucapan saya bisa berisiko dengan hukum bagi saya," kata Aris di Gedung KPK, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

Aris menjelaskan jika perusahaan milik Johannes yakni PT Biomorf tidak pernah digeledah, meskipun sudah keluar surat pengeledahan.

"Perusahaan Johannes itu tidak pernah digeledah, padahal sudah keluar surat penggeledahannya," sebutnya.

Dia membandingkan soal penggeledahan terkait pejabat di Mahkamah Agung (MA), yang mana kantor Polri disebut sempat dari penggeledahan. Semestinya ini diberlakukan dengan yang sama.

"Kenapa yang satu lembaga ini tidak digeledah?, itu menjadi pertanyaan bagi saya, dari jilid I, seperti itu juga, jadi silahkan anda tanyakan saja," imbuhnya.

Sebelumnya, di surat tuntutan Setya Novanto, jaksa menyampaikan bahwa Johannes ikut serta mendapat aliran duit dari korupsi megaproyek e- KTP, yakni sejumlah USD14.880.000 dan Rp25.242.546.892.

Selain itu, Johannes diduga mentransfer uang ke Made Oka Masaggung yang kemudian diberikan ke Setya Novanto. [ton]

Komentar

Embed Widget
x