Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:23 WIB
 

Tembak Adik Ipar, Wakapolres Lombok Serahkan Diri

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 5 April 2018 | 21:00 WIB
Tembak Adik Ipar, Wakapolres Lombok Serahkan Diri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolres Lombok Tengah Kompol Fahrizal menembak adik Iparnya, Jumiang (33). Usai menembak, Kompol Fahrizal menyerahkan diri ke Polrestabes Medan.

"Sekarang dianya ditahan di polda sumut. Ini sudah menyangkut kejahatan, dipidanakan dulu dia. Dia menyerahkan diri ke polsek, ditahan dia," ujar Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin saat dikonfirmasi, Kamis (5/4/2018).

Martuani mengatakan motif Kompol Fahrizal menembak adik Iparnya, Jumiang (33) masih diselidiki. Psikologis Kompol Fahrizal pun akan diperiksa untuk mengetahui apakah ada ganguan jiwa dalam diri mantan Kasat Reskrim Polresta Medan.

"Sekarang sedang didalami apakah orang ini ada kelainan jiwa atau nggak. Ada masalah-masalah tertentu apa gimana kok ngga bisa kontrol. Psikologi seseorang itu kan ga sama. Beda-beda. Langkah selanjutnya kita tetap lakukan pemeriksaan psikologis dalam pemegangan senjata. Ini harus diperketat lagi. Saya belum tau hasil pemeriksaan psikologinya sekarang karena sedang diobservasi," imbuhnya.

Ia pun menduga Kompol Fahrizal sedang mengalami masalah keluarga hingga lepas kontrol melakukan penembakan tersebut. "Kayanya ada masalah itu. Iya ada masalah keluarga kayanya," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima INILAHCOM, penembakan tersebut terjadi di rumah orang tua Kompol Fahrizal, Jl Tirtosari, Gang Keluarga Nomor 14, Medan, Sumatera Utara sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (4/4/2018) kemarin.

Saat itu Kompol Fahrizal sedang berkunjung ke kediaman ibunya yang baru sembuh dari sakit, disitu ada istri Fahrizal dan adik ipar Fahrizal, Jumingan. Saat sang ibu sedang membuatkan minuman, tiba-tiba Fahrizal menodongkan senjata ke arah sang ibu.

Melihat aksi sang kakak ipar, Jumingan lalu mencoba menahan aksi dari Fahrizal dengan mengakatan Jangan bang. Usaha Jumingan tak digubris oleh Kompol Fahrizal. Naas justru Jumingan yang ditembak di lokasi oleh Kompol Fahrizal.[jat]

Tags

Komentar

x