Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:32 WIB
 

Prabowo Minta IDI Pertimbangkan Soal dr Terawan

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 5 April 2018 | 20:02 WIB
Prabowo Minta IDI Pertimbangkan Soal dr Terawan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku sempat terkejut saat mendengar kabar pemecatan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pasalnya, ia mengenal dokter Terawan sebagai sosok yang berprestasi di bidang militer. Atas jasanya di bidang kesehatan, lanjutnya, sang dokter meraih kenaikan pangkat.

"Saya bukan ahli dokter, tapi saya kaget. Saya kira ini harus dibicarakan. Saya kira banyak sekali bukan hanya saya yang kaget. Beliau dikasih kenaikan pangkat luar biasa di tentara. Banyak yang sudah diselamatkan olehnya. Saya kira sudah ribuan orang," ujar Prabowo di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Prabowo pun memohon agar pemecatan dokter Terawan dari IDI dipertimbangkan. Apalagi menurutnya dokter Terawan adalah aset bangsa yang sudah mendunia.

"Saya mohonlah tolong. Saya Prabowo Subianto pernah dibantu oleh dokter Terawan dan timnya, sehingga saya sekarang fit dan bisa lima jam pidato. Tolong Pak Terawan itu aset bangsa. Dimana-mana orang belajar dari beliau. Kaget saya, tapi saya bukan ahli. Saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x