Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 13:07 WIB
 

Fredrich Minta Perawat RS Medika Sumpah Pocong

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 5 April 2018 | 17:04 WIB
Fredrich Minta Perawat RS Medika Sumpah Pocong
Terdakwa merintangi penyidikan kasus korupsi e-KTP, Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta -Terdakwa merintangi penyidikan kasus korupsi e-KTP, Fredrich Yunadi menuding supervisor perawat Rumah Sakit Medika Permata Hijau (RSMPH), Indri Astuti tidak menjelaskan secara benar soal luka pada Setya Novanto di persidangan.

Fredrich menilai pernyataan Indri dalam persidangan soal ada luka pada bagian siku dan benjolan kecil sebesar kuku di area dahi tidak sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP) milik Indri.

"Saksi menyampaikan di BAP tidak ada luka, tapi kenapa tadi anda sebut ada beberapa luka," tanya Fredrich di persidangan Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

"Saya tadi sudah bilang ada luka saya dengan teman saya Nurul oleskan sendiri luka di siku dan juga benjolan yang sebesar kuku saya oleskan obat," jawab Indri.

"Baik yang mulai jika seperti itu keterangan saksi, tapi saksi bisa diperikaa menggunakan lie detector atau dilakukan dengan cara sumpang pocong," ucap Fredrich.

Diketahui, mantan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi sempat menyebutkan jika pasiennya terluka hingga ada benjolan bakpao saat mengalami kecelakaan dan kemudian di rawat di RSMPH.

Sementara itu, Fredrich idakwa bersama dengan dokter Bimanesh Sutarjo diduga telah melakukan rekayasa supaya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, karena untuk menghindari pemeriksaan oleh penyidik KPK.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x