Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 08:13 WIB
 

Saksi Sebut Fredrich Minta Pasang Perban Novanto

Oleh : Agus Iriawan | Kamis, 5 April 2018 | 15:36 WIB
Saksi Sebut Fredrich Minta Pasang Perban Novanto
Terdakwa merintangi penyidikan kasus korupsi e- KTP Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Supervisor keperawatan Rumah Sakit Medika Permata Hijau (RSMPH) Indri Astuti mengaku terdakwa merintangi penyidikan kasus korupsi e- KTP Fredrich Yunadi meminta perawat untuk memasang perban kepada Setya Novanto saat sampai di rumah sakit.

"Setahu saya bapak Fredrich meminta kepada teman saya pasang perban Pak Setya Novanto," kata Indri saat menjadi saksi untuk terdakwa Fredrich, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

Indri menjelaskan Fredrich tidak menyebutkan bagian mana saja yang diminta untuk dipasang perban. "Hanya minta dipasang perban," ucap Indri.

Indri mengungkap, Setya Novanto sempat membentak agar perawat segera memasangkan perbannya. "Dimana yang harus diperban?" tanya jaksa.

"Pak Novanto tidak harus diperban," jawab Indri.

Menurut dia, luka - luka yang dialami Novanto tidak perlu diperban. Namun, karena permintaan Setya Novanto kepada dokter Bimanesh Sutarjo, pemasangan perban akhirnya dilakukan.

Diketahui, mantan pengacara Novanto Fredrich Yunadi didakwa bersama dengan dokter Bimanesh Sutarjo diduga telah melakukan rekayasa supaya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, karena untuk menghindari pemeriksaan oleh penyidik KPK. [rok]

Komentar

x