Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 19:02 WIB

PAUD Berkebutuhan Khusus

OASE-KK Ingin Daerah Lain Contoh Maumere

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 5 April 2018 | 00:12 WIB

Berita Terkait

OASE-KK Ingin Daerah Lain Contoh Maumere
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Maumere - Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) mengapresiasi keberadaan PAUD untuk anak berkebutuhan khusus di Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua OASE-KK, Erni Guntarti Kumolo mengatakan, hal ini layak menjadi contoh bagi daerah lainnya di tanah air. Pasalnya, perhatian untuk anak-anak berkebutuhan khusus merupakan hal yang penting.

"Mungkin di pulau Jawa ada. Namun di daerah lainnya masih sangat jarang. Sebagai representasi pemerintah, kami apresiasi," kata istri dari Mendagri Tjahjo Kumolo ini.

Sementara itu, anggota OASE-KK Ratnawati Jonan mengaku tersentuh dengan keberadaan PAUD untuk anak berkebutuhan khusus yang ada di Indonesia Timur.

Menurut dia, Lembaga Bimbingan Anak Karya Ilahi yang terletak di Kelurahan Wai Oti, Kecamatan Alok, Maumere layak menjadi PAUD percontohan bagi anak berkebutuhan khusus di daerah lainnya.

"Ini sangat menarik karena Indonesia Timur rupanya sangat concern pada anak-anak berkebutuhan khusus. Saya bangga bisa menjadi bagian dari kunjungan ini," pungkas istri Menteri ESDM Ignasius Jonan.[jat]

Komentar

Embed Widget
x