Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:33 WIB
 

Kasus e-KTP, KPK Resmi Tahan Made Oka Masagung

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 4 April 2018 | 22:20 WIB
Kasus e-KTP, KPK Resmi Tahan Made Oka Masagung
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan Made Oka Masagung, tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Made Oka hari ini memang dijadwalkan menjalani pemeriksaan di KPK sebagai tersangka.

"Tadi saya cek ke penyidik proses penahanan sudah dilakukan jadi sdh ada surat perintah penahanan selama 20 hari kedepan," kata Juru Bicara KPK, Febri Dianysah, Rabu (4/4/2018).

Namun, kondisi Oka yang baru keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan membuat KPK menyiapkan opsi lain setelah surat perintah penahanan dikeluarkan.

"Nanti kita lihat perkembangann bila ada keluhan sakit kita perlu melakukan pengecekan dan hal-hal lain yang diperlukan," ungkapnya.

Made Oka tak berkomentar saat dibawa petugas menuju mobil tahanan. Mengenakan rompi oranye, Made Oka tampak berjalan terus menerobos kerumunan wartawan yang menunggunya sejak sore.

Made Oka resmi menjadi tersangka kasus e-KTP bersama dengan keponakan Setya Novanto, Irvanto Pambudi Cahyo. Keduanya diduga bersama-sama Novanto terlibat dalam pengurusan proyek e-KTP hingga berakhir di KPK.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x