Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 20:33 WIB

Eks Dirjen Hubla: Awalnya Saya Paling Anti KKN

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 4 April 2018 | 17:23 WIB
Eks Dirjen Hubla: Awalnya Saya Paling Anti KKN
Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Hubla Kemenhub Antonius Tonny Budiono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Hubla Kemenhub Antonius Tonny Budiono mengatakan di hadapan majelis hakim bahwa dirinya paling anti terhadap praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Awalnya saya paling anti KKN," kata Tonny di persidangan sebagai terdakwa, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Tonny selalu menolak jika ada pengusaha yang datang untuk menawarkan uang dan meminta supaya dimenangkan proses lelangnya.

Tonny mengaku pernah tidak memenangkan putra mantan Presiden Soeharto, yakni Bambang Trihatmodjo ketika mengikuti sebuah lelang proyek di Kemenhub.

"Anak Soeharto saja Pak Bambang pernah saya tidak menangkan," ujar Tonny.

Menurut dia, apa yang terjadi pada saat ini yang berani menerima uang sebesar Rp2,3 miliar dari mantan Komisaris PT Adhiguna Keruktama, Adi Putra Kurniawan adalah sebagai kekhilafan.

Diketahui atas kasus tersebut, Tonny didakwa menerima suap Rp 2, 3 miliar, terkait proyek Kemenhub.

Selain itu, uang suap tersebut diterima dari mantan Komisaris PT Adhiguna Keruktama, Adi Putra Kurniawan.

Uang tersebut diduga atas proyek pekerjaan alur Pelabuhan Pulang Pisau, Kalteng 2016 dan pekerjaan pengerukan alur Pelayaran Pelabuhan Samarinda, Kaltim 2016 serta sejumlah proyek lainnya. [ton]

Komentar

x