Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:11 WIB
 

Usai Makan Jengkol, RK Ajak Kader Menangkan RINDU

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 3 April 2018 | 15:11 WIB
Usai Makan Jengkol, RK Ajak Kader Menangkan RINDU
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Singaparna - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 45 yang diselenggarakan oleh DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya.

Peringatan harlah ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil didaulat untuk naik ke atas panggung, diperkenalkan kepada seluruh kader PPP yang menghadiri acara ini.

Ridwan Kamil juga diminta menyampaikan orasi politik terkait pencalonannya sebagai calon gubernur Jawa Barat. Uniknya, sebelum berorasi, pria yang kerap dipanggil Kang Emil ini, mendapatkan potongan nasi tumpeng dengan menu semur jengkol.

Potongan nasi tumpeng ini diserahkan oleh Ketua DPC PPP Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin. Potongan tumpeng yang sama juga diserahkan Cecep kepada jajaran pimpinan PPP dari DPW Jabar, DPC Kabupaten Tasikmalaya, dan perwakilan alim ulama yang turut mengghadiri acara tersebut.
Potongan nasi tumpeng, plus jengkol ini kemudian dinikmati kang Emil bersama undangan lainnya.

Dalam orasi yang disampaikannya kepada kader PPP yang hadir, Kang Emil mengajak seluruh kader PPP Kabupaten Tasikmalaya untuk bergerak bersama memenangkan pasangan RINDU.

"Saya meminta agar seluruh kader PPP meluangkan waktu setiap hari mengetuk pintu sedikitnya dua rumah, dan menperkenalkan RINDU, tak hanya memperkenalkan, juga harus sekaligus mengajak warga yang rumahnya dikunjungi, untuk memilih RINDU pada tanggal 27 Juni nanti" tegasnya.

Kang Emil juga menginformasikan kepada para kader PPP yang hadir, bahwa hasil survei terakhir yang menempatkan pasangan RINDU di posisi teratas dalam hal elektabilitas atau keterpilihan.

"Insya Allah kemenangan sudah dekat, tapi hasil survei ini tidak lantas membuat kita lengah dan berpuas diri, tapi justru harus bersemangat untuk berikhtiar menjemputnya" tegas Kang Emil.

Kang Emil juga mengajak seluruh kader untuk tidak melupakan aspek spiritual dalam memenangkan pasangan RINDU. "Yang juga tidak kalah penting adalah dukungan dalam bentuk doa, terutama dari para alim ulama, agar ikhtiar kita semua juga mendapat rida dari Allah Swt," pungkasnya.[jat]

Komentar

x