Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:55 WIB
 

Wakapolri Minta Usut Pemberi Izin Travel Bodong

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 2 April 2018 | 23:28 WIB
Wakapolri Minta Usut Pemberi Izin Travel Bodong
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin berharap adanya sistem yang tepat untuk mengatur usaha travel umrah. Hal ini menyusul banyaknya kasus travel umrah yang merugikan jamaah bahkan berujung di meja hijau.

Salah satunya adalah kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang oleh First Travel yang saat ini proses hukumnya tengah ditangani Pengadilan Negeri Depok.

"Tentang travel yang bermasalah inikan sangat banyak merugikan masyarakat sampai ratusan ribu yang akan melaksanakan ibadah yang terhambat. Oleh karena itu di samping yang sudah masuk pengadilan tentu ada yang lain lagi. Perlu diatur suatu sistem yang benar," kata Syafruddin, Senin (2/4/2018).

Di samping itu, Syafruddin meminta jajarannya yang menangani sejumlah kasus travel umrah bermasalah agar benar-benar mengungkap kasus tersebut hingga tuntas.

"Bareskrim Polri dan jajaran yang tangani kasus penipuan ini betul-betul investigasi sampai ke perijinannya jangan berhenti kepada perusahannnya. Yang berikan izin itu siapa," tandasnya.[wll]

Komentar

 
Embed Widget

x