Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 03:18 WIB
 

Ini Tujuan SBY Napak Tilas ke Trowulan

Oleh : - | Senin, 2 April 2018 | 17:28 WIB
Ini Tujuan SBY Napak Tilas ke Trowulan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Rombongan keluarga mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke sejumlah tempat di Mojokerto, Senin (2/4).

Kunjungan bersama keluarga besarnya tersebut diakui sebagai napak tilas dan ziarah ke para leluhur di Majapahit.

SBY berkunjung di bumi Majapahit bersama mantan ibu negara, Ani Yudhoyono dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Sejumlah lokasi tak luput dari kunjungannya kali ini khususnya di Kecamatan Trowulan dan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Diantaranya, Museum Majapahit Petilasan Tribuana Tungga Dewi, Petilasan Hayam Wuruk, Petilasan Kencono Wungu, Makam Ratu Kencono Wungu dan Makam Raden Wijaya. Bahkan, rombongan sempat makan nasi bungkus bareng bersama warga setempat.

"Tujuan kunjungan ke Mojokerto khususnya Trowulan beserta keluarga ini adalah untuk melakukan napak tilas dan juga ziarah ke para leluhur di Majapahit. Karena para leluhur dari Kerajaan Majapahit yang membentuk serta menyatukan Nusantara yang kemudian menjadi Indonesia," ungkap, SBY.

SBY mengajak agar generasi muda dimanapun berada harus menghormati jasa perjuangan dan pengorbanan para leluhur. Menurutnya, kunjungannya di bumi Majapahit bukan kali pertama. Namun kali ini dilakukan bersama keluarganya.

"Untuk warga yang ikut politik agar berpolitik secara baik. Apabila terpilih menjadi seorang pemimpin yang telah diberikan mandat oleh rakyat harus bisa mengedepankan kepentingan rakyat bukan kepentingan masing-masing. Agar rakyat hidup adil dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menambahkan, jika Majapahit merupakan kerajaan terbesar dieranya yang telah memunculkan banyak pemimpin berjiwa patriot dan kesatria. "Karena itulah sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa meneladani," ujarnya.[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x