Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:34 WIB

Pengamat Dukung Debat Terbuka PSI Vs Fadli Zon

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 2 April 2018 | 16:23 WIB
Pengamat Dukung Debat Terbuka PSI Vs Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik Ray Rangkuti mendukung langkah Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany yang terus mencecar Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait pernyataan pemimpin planga plongo yang dibuatnya beberapa waktu lalu.

Menurut Ray, Fadli memang harus mempertanggungjawabkan pernyataannya itu secara terbuka.

"Sudah tepat anak muda politisi di PSI menyelenggarakan debat terbuka dengan Fadli Zon soal pernyataannya mengenai Putin dan pemimpin plonga-plongo. Biarlah anak-anak muda PSI yang umumnya belum tercampur dengan banyak praduga politik yang menghadapinya (Fadli Zon)," ujar Ray di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Ray juga mempersoalkan pernyataan Fadli yang mengagungkan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai contoh pemimpin ideal.

Menurut dia, pernyataan politikus Gerindra itu bisa membuat sebagian masyarakat bingung, mengingat citra Rusia masih lekat dengan komunisme.

Dia mengatakan, saat ini politik Indonesia selalu dihiasi dengan isu soal kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Namun dengan pernyataan Fadli Zon tersebut semakin memanaskan situasi politik dalam negeri.

"Sekaligus hal ini untuk memberi pelajaran kepada yang senang berteriak tentang bangkitnya PKI, ternyata ada pemimpin lembaga negara yang justru mengidolakan pemimpin Rusia," lanjut Ray.

Dia pun mengaku penasaran dengan reaksi masyarakat atas pernyataan Fadli tersebut. "Jadi kita tunggu saja. Karena efeknya bukan saja pada soal pemimpin ideal, tapi juga pada soal siapa sebenarnya peminat sistem dan pemimpin negara dengan haluan ideologi komunis," pungkas dia.

Sebelumnya, pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menyinggung Indonesia tidak butuh pemimpin plonga-plongo menuai kritik. Salah satunya datang dari Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas.

Namun kritikan Tsamara tersebut dibalas tantangan oleh Wakil Ketua DPR tersebut untuk debat terbuka. Bukan cuma Tsamara sendiri, semua pengurus PSI, Fadli menantang untuk berdebat mengenai istilah plonga-plongo.[jat]

Tags

Komentar

x